skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Lupus – Penyebab, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Lupus – Penyebab, Gejala dan Cara mengatasinya

Selama ini, kamu mungkin hanya familiar dengan kanker, penyakit yang berasal dari dalam tubuh manusia sendiri, dan memberantas jutaan manusia setiap harinya. Kanker memang menjadi ancaman kedua setelah penyakit kardiovaskular, akan tetapi, ada satu penyakit lagi yang wajib kamu waspadai, yakni Penyakit Lupus.

Lupus adalah penyakit autoimun kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru, di mana sistem kekebalan tubuh menjadi hiperaktif dan menyerang jaringan normal kita yang sehat.

Hal ini menyebabkan gejala seperti peradangan, pembengkakan, dan kerusakan sendi, kulit, ginjal, darah, jantung, dan paru-paru.

Gejala lupus sangat beragam. Ada yang ringan dan ada yang bahkan mengancam jiwa. Penyakit ini memang tidak menular, tapi bisa berbahaya dan bahkan berpotensi mematikan. Gejala umumnya adalah ruam kulit, kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi.

Ingat, lupus tidak sama dengan kanker!

Lupus, Penyakit Autoimun yang Mematikan, Benarkah?

Penyebab terjadi kondisi autoimun pada penyakit lupus belum diketahui. Sistem kekebalan tubuh penderita lupus akan menyerang sel, jaringan, dan organ yang sehat. Diagnosis penyakit lupus ini sangat sulit dikarenakan gejalanya kerap mirip dengan penyakit lain.

Beberapa pendapat menganggap penyebab munculnya penyakit lupus pada beberapa orang dikarenakan pengaruh faktor genetika dan lingkungan.

Karena lupus bisa menyerang bagian tubuh manapun, orang yang terkena lupus akan mengalami berbagai gejala.

Banyak orang yang menderita lupus pada awalnya mengalami sakit kepala, nyeri otot, dan lainnya. Tapi, bedanya dengan penyakit lain adalah kamu akan mengalami sakit yang dahsyat.

Namun ada juga gejala lain yang khas dari penyakit ini; ruam berbentuk kupu-kupu pada tulang hidung. Ruam ini menjadi tanda yang paling jelas, meskipun tidak semua orang yang terkena lupus punya tanda ini.

Beberapa Jenis Penyakit Lupus

Penyakit lupus terbagi dalam beberapa tipe, antara lain:

  1. Systemic Lupus Erythematosus (SLE)
  2. Cutaneous Lupus
    1. Discoid Lupus Erythematosus (DLE)
    2. Cutaneus Lupus Erythematosus (CLE)
  3. Drug-Induced Lupus
  4. Neonatal Lupus

Bagaimana Cara mengatasi Lupus?

Jika kamu melakukan pengobatan untuk penyakit lupus, biasanya hanya berguna untuk memperlambat laju penyakit tersebut, menghindari gejala, dan juga menghindari terjadinya komplikasi terhadap penyakit lainnya.

Komplikasi Pada Penderita Penyakit Lupus

Jika tidak segera ditangani, dapat mengakibatkan berbagai komplikasi penyakit lupus yang serius termasuk pada penderitanya yang sedang hamil. Selain itu proses pengobatan yang dijalani juga dapat menyebabkan penderita rentan terhadap infeksi serius.

Penderita Lupus di Indonesia

Penderita penyakit lupus di Indonesia berdasarkan data awal tahun 2013 telah mencapai 13.300 jiwa, namun banyak penderita lupus yang mengalami jenis lupus systemic erythematosus atau SLE, yang merupakan jenis lupus ringan yang terkontrol dengan baik, bahkan hampir tidak menimbulkan gejala apapun tanpa adanya komplikasi.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.