skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Lupus Dan Cara Penularannya

Penyakit Lupus Dan Cara Penularannya

Penyakit lupus adalah suatu masalah pada sistem autoimun di dalam tubuh manusia yang secara sederhananya yakni sistem imun ini justru alergi dan cenderung merusak tubuh itu sendiri. Sudah banyak hal yang dilakukan oleh para penyandang penyakit ini dalam upaya mengobatinya dan itu semua membutuhkan waktu yang tidak sedikit tentunya.

Sedikit sejarah tentang penyakit ini dalam bahasa latin. lupus adalah anjing hutan atau serigala. Dan erythematosis dalam bahasa yunani berarti kemerah-merahan jadi dalam bidang ilmu kedokteran kata lupus erythematosis yakni suatu penyakit kulit yang berwarna kemerah-merahan.

Melihat bahwa ada tiga tipe penyakit di atas tadi, maka dari setiap tipe penyakit ini bisa memiliki gejala atau tanda-tanda yang berbeda. Hanya saja jika dilihat secara keseluruhan, maka gejala yang sering terjadi pada setiap penderita ini adalah sebagai berikut:

Apa Sajakah Tipe-tipe Lupus?

Systemic lupus erythematosus/SLE

Jenis lupus inilah yang paling sering dirujuk masyarakat umum sebagai penyakit lupus. SLE dapat menyerang jaringan serta organ tubuh mana saja dengan tingkat gejala yang ringan sampai parah. Gejala SLE juga dapat datang dengan tiba-tiba atau berkembang secara perlahan-lahan dan dapat bertahan lama atau bersifat lebih sementara sebelum akhirnya kambuh lagi.

Banyak yang hanya merasakan beberapa gejala ringan untuk waktu lama atau bahkan tidak sama sekali sebelum tiba-tiba mengalami serangan yang parah. Gejala-gejala ringan SLE, terutama rasa nyeri dan lelah berkepanjangan, dapat menghambat rutinitas kehidupan. Karena itu para penderita SLE bisa merasa tertekan, depresi, dan cemas meski hanya mengalami gejala ringan.

Discoid lupus erythematosus/DLE

Jenis yang hanya menyerang kulit ini disebut lupus eritematosus diskoid. Meski umumnya berdampak pada kulit saja, jenis ini juga dapat menyerang jaringan serta organ tubuh yang lain.

DLE biasanya dapat dikendalikan dengan menghindari paparan sinar matahari langsung dan obat-obatan. Gejala DLE di antaranya:

– Rambut rontok.

– Pitak permanen.

– Ruam merah dan bulat seperti sisik pada kulit yang terkadang akan menebal dan menjadi bekas luka.

Lupus akibat penggunaan obat

Efek samping obat pasti berbeda-beda pada tiap orang. Terdapat lebih dari 100 jenis obat yang dapat menyebabkan efek samping yang mirip dengan gejala pada orang-orang tertentu.

Gejala akibat obat umumnya akan hilang jika Anda berhenti mengonsumsi obat tersebut sehingga Anda tidak perlu menjalani pengobatan khusus. Tetapi jangan lupa untuk selalu berkonsultasi kepada dokter sebelum Anda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat dengan resep dokter.

Bagaimana cara penularan penyakit lupus?

Seperti pada gejala tadi di mana setiap tipe penyakit lupus akan memiliki gejala yang berbeda, maka begitu juga dengan cara penularannya, dari setiap tipe penyakit ini juga memiliki cara yang berbeda akan tetapi sebenarnya semua penularan itu hampir mirip.

Melihat bagaimana gejala umum dari penyakit ini maka bisa kita simpulkan bahwa penyakit ini penyebarannya hampir sama dengan cara penyebaran dari virus ebola dan juga virus HIV/AIDS. Jadi itu artinya penyakit ini akan sangat mudah sekali menular jika kalian tidak berhati-hati.

Parahnya, pertumbuhan penyakit yang sulit untuk di deteksi ini juga mengakibatkan sulitnya mencarikan obat untuk mengobati.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.