skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Obat Lupus Tradisional Yang Dapat Menyembuhkan Secara Alami

6 Obat Lupus Tradisional Yang Dapat Menyembuhkan Secara Alami

6 Obat Lupus Tradisional Yang Dapat menyembuhkan Penyakit Lupus  РPenyakit lupus atau Sistemik Lupus Eritematosus (SLE) adalah penyakit autoimun di mana sistem kekebalan tubuh keliru menyerang jaringan sehat. Hal ini menyebabkan peradangan kronis jangka panjang. Dari segi bahasa, Eritematosus artinya kemerahan, sedangkan sistemik berarti tersebar luas diberbagai organ tubuh.

Tubuh manusia telah dirancang untuk mekanisme pertahanan (kekebalan/imunitas) dari serangan penyakit dan menjaganya agar tetap sehat. Namun, pada penyakit ini kekebalan tubuh justru menyerang organ tubuh yang sehat.

Berikut beberapa gejala yang dapat timbul karena penyakit lupus

– Ruam kemerahan pada kulit wajah

– Bercak kemerahan dan kasar pada kulit berbentuk pulau-pulau di sekujur tubuh, tapi biasanya pada kulit wajah dan kulit kepala

– Kulit sangat sensitif terhadap sinar ultraviolet. Jika terkena sinar matahari berlebihan, akan timbul ruam dan luka bakar. Terpapar sinar matahari juga membuat penderita lupus menjadi lelah dan lemas

– Sering timbul seriawan pada mulut

– Nyeri otot dan sendi

– Kelainan fungsi ginjal

– Lelah berkepanjangan

– Rambut rontok atau alopecia

– Masalah pembekuan darah yang abnormal

– Fenomena Raynaud: jari menjadi putih dan / atau biru atau merah dalam dingin

– Kejang

– Mulut atau hidung bisul

– Berat badan berlebih

– Mata kering

– Mudah memar

– Kecemasan, depresi, sakit kepala, dan kehilangan memori

Obat Lupus Tradisional Secara Alami

  1. Kunyit

Kunyit ternyata tidak hanya berkhasiat untuk mengatasi penyakit seperti batuk atau panas, tetapi juga sangat bermanfaat sebagai obat lupus tradisional. Hasil pnelitian menunjukkan bahwa obat lupus tradisional ini memiliki kandungan anti-inflamatory yang dapat mengatasi ruam-ruam pada kulit serta anti-cancer.

  1. Green Tea

Obat Lupus tradisional ini mengandung polyphenol yang akan sangat berguna untuk mengatasi ruam-ruam kemerahan yang timbul akibat lupus. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa green tea merupakan salah satu obat lupus tradisional yang dapat digunakan sebagai anti inflammatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit.

Penderita lupus dapat menggunakan green tea sebagai salah satu alternative pengobatan selain obat-obatan medis biasa. Green tea ini bisa dicampur dalam makanan lainnya atau diseduh dan disajikan dalam teh hangat saja.

  1. Daun belimbing wuluh

Obat lupus tradisional ini terkadang dianggap sebagai tanaman pekarangan saja, padahal tanaman tropis ini memiliki banyak khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit. Bagian yang biasa digunakan, yaitu buah, batang, daun, dan bunganya.

Keempat bagian tersebut banyak mengandung senyawa yang berkhasiat, di antaranya saponin, tannin, glukosida, hingga kalsium. Konon, rasanya yang masam mengandung vitamin C yang tinggi.

  1. Jahe

Di sini jahe berfungsi sebagai obat lupus tradisional yang dapat mengatasi gejala rematik pada penderita lupus. Hal tersebut disebabkan sifat antioksidan dan antiinflamasi-nya yang kuat sehingga dapat mengurangi bengkak dan nyeri sendi.

  1. Daun songgolangit

Obat lupus tradisional ini berkhasiat sebagai analgesik dan juga sebagai obat anti inflamasi. Bagian tanaman ini yang dimanfaatkan sebagai obat adalah daunnya, dengan cara direbus dan air rebusannya itu diminum pada yang sakit. Rasanya seperti teh tawar, untuk yang kurang suka bisa ditambahkan gula atau madu agar rasanya lebih enak.

  1. Ketela rambat

Obat lupus tradisional ini banyak mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan), dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa). Ketela rambat bermanfaat untuk kekebalan tubuh karena obat lupus tradisional ini sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor.

Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. Ketela rambat juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan, karena obat lupus tradisional ini mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat berkhasiat dalam mengatasi peradangan baik internal maupun eksternal.

berikut tadi merupakan obat lupus tradisional yang dapat membantu penyembuhan lupus, tidak hanya dengan obat lupus tradisional, anda juga dapat mencoba obat lupus herbal yang juga mempunyai khasiat yang ampuh untuk mengobati penyakit lupus.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.