skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penjelasan Tentang Lupus Eritematosus Diskoid

Penjelasan Tentang Lupus Eritematosus Diskoid

Lupus Eritematosus Diskoid adalah salah satu tipe lupus yang memiliki gejala rambut rontok, pitak permanen, dan ruam bulat merah dengan diameter sekitar 0,5 cm, seperti sisik pada kulit yang terkadang akan menebal dan menjadi bekas luka. Lupus Eritematosus Diskoid ini biasanya hanya berdampak pada kulit, namun juga bisa menyerang jaringan serta organ tubuh lainnya. Lupus Eritematosus Diskoid sebenarnya bisa dicegah dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung dan menghindari konsumsi obat-obatan.

Lupus Eritematosus Diskoid ini merupakan penyakit menahun yang ditandai dengan peradangan dan pembentukan jaringan parut pada beberapa anggota tubuh, umumnya seperti wajah, telinga, dan kulit kepala. Jika kelainan seperti ini tidak segera diobati maka akan menyebar ke daerah di sekelilingnya. Bagian tengah akan mengalami degenerasi dan pad akhirnya membentuk jaringan parut.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya penyakit Lupus Eritematosus Diskoid ini. Tetapi, suatu reaksi kekebalan tubuh yang secara keliru menyerang kulit yang normal diduga sebagai pemicu terjangkitnya penyakit tersebut. Lebih menakutkan lagi, penyakit sejenis ini memiliki indikasi diturunkan tiga kali lebih besar kepada wanita.

Lupus Eritematosus Diskoid bukanlah suatu penyakit yang disebabkan oleh malaria. Namun, obat antimalaria pada kenyataannya memiliki daya anti peradangan yang kuat bagi sebagian besar kasus Lupus Eritematosus Diskoid. Pemeriksaan rutin selama enam bulan atau satu tahun sekali akan sangat penting mengingat fungsinya untuk memastikan bahwa Lupus Eritematosus Diskoid tidak menyebar ke organ dalam dan meminimalkan terbentuknya jaringan parut.

Karena salah satu penyebab Lupus Eritematosus Diskoid adalah terkena paparan sinar matahari secara langsung, oleh sebab itu sangat disarankan untuk sebagian orang yang kulitnya sensitive terhadap paparan sinar matahari untuk menggunakan SPF 15 saat berada di luar ruangan atau menggunakan topi dan sejenis pakaian lainnya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

Selain dari Lupus Eritematosus Diskoid, terdapat juga tipe lupus lainnya, yaitu Lupus Eritematosus Sistemik. Adapun Yang membedakan kedua tipe lupus di atas adalah pada penderita Lupus Eritematosus Diskoid, penderita hanya mengalami gejala lupus local, seperti discoid rash di kulit, tanpa melibatkan organ tubuh lain.

Enam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Lupus Eritematosus Diskoid, yaitu:
1. Menggunakan krim kortikosteroid. sebagai pengobatan terhadap bercak yang lebih besar dan otomati lebih resisten. Pengobatan biasanya dilakukan selama beberapa bulan dengan kortikosteroid yang ditelan atau bisa juga dengan imunosupresan, seperti halnya yang digunakan untuk mengatasi Lupus Eritematosus Sistemik.
2. Pengolesan krim steroid yang kuat pada bercak kulit sebanyak 1-2 kali  per hari, dilakukan sampai bercak perlahan menghilang. Jika bercak sudah mulai menghilang maka bisa digunakan jenis krim steroid yang ringan.
3. Penggunaan salep atau suntikan cortison seringkali dapat memperbaiki keadaan dan memperlambat          perkembangan penyakit.
4. Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya bahwa Lupus Eritematosus Diskoid tidak disebabkan oleh malaria. Obat antimalaria seperti cloroquine dan hydroxycloroquine memiliki daya peradangan yang ampuh sehingga akan sangat membantu dalam proses penyembuhan penderita Lupus Eritematosus Diskoid. Setelah penderita mendapatkan obat antimalaria, sebaiknya penderita melakukan pemeriksaan darah dan mata secara rutin
5. Pemberian steroid yang ditelan yang diperuntukan untuk kasus yang berat.
6. Penderita yang sensitive terhadap sinar matahari harus mengoleskan SPF 15 ke bagian tubuhnya agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Atau bisa juga mengenakan pakaian yang memang melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung.

Lupus Eritematosus Diskoid bisa menjadi suatu penyakit yang menyiksa karena letak gejalanya yang berada pada beberapa bagian wajah yang pasti akan terlihat jelas oleh berpasang mata orang lain. Hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan dan akhirnya berpengaruh pada ketidaknyamanan dalam beraktivitas. Jika sudah demikian maka aktivitas sehari-hari pasti akan terasa sangat tidak menyenangkan. Bukan hanya tampilan fisik membuat kepercayaan diri meluntur, tetapi lebih penting lagi adalah kesehatan di dalam tubuh yang sungguh jauh dari harapan untuk menjalani hidup yang sehat.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.