skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
8 Gejala Penyakit Lupus Pada Pria Yang Harus Diketahui

8 Gejala Penyakit Lupus Pada Pria Yang Harus Diketahui

Meskipun lupus hanya menyerang pria sekitar 10% dari total pengidap, namun tetap perlu diwaspadai, karena selalu ada pria yang terkena penyakit ini. Selama ini telah terjadi salah informasi, bahwa penyakit ini hanya menyerang wanita usia subur.

Dan kemungkinan Anda terheran-heran ketika mengetahui bahwa pria juga merupakan salah satu target serangan lupus. Bahkan anak-anak dan remaja pun tak luput dari serangannya.

Jika Anda atau salah seorang kerabat atau teman pria menderita lupus, jangan heran jika Anda atau mereka sulit mendapat informasi tentang penyakit ini pada proa, karena selama ini terjadi salah informasi bahwa lupus hanya menyerang wanita. Sakit lupus adalah penyakit yang kompleks dan sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti mengapa seseorang menderita penyakit ini.

Namun demikian kombinasi dari berbagai faktor antara lain lingkungan, hormonal, kelainan pada sistim imun, dan faktor genetik diduga menjadi penyebab terjadinya penyakit ini. Faktor lingkungan meliputi paparan sinar matahari, merokok, stres, obat-obatan tertentu, dan infeksi virus. Faktor genetik berperan penting sebagai faktor penyebab penyakit ini.

Meskipun demikian tidak semua orang yang punya kecenderungan (predisposisi) genetik akan menderita penyakit ini. Hanya sekitar 10% penderita mempunyai orang tua atau saudara kembar yang juga menderita penyakit ini.

Penting sekali untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat mencetuskan atau memperberat gejala-gejala lupus. Beberapa faktor antara lain: paparan sinar matahari, kerja berat dan kurang istirahat, mengalami stres, menderita infeksi, trauma, menghentikan obat-obatan, dan penggunaan obat-obat tertentu.

Gejala-gejala penyakit dikenal sebagai Lupus Eritomatosus Sistemik (LES). Eritomatosus artinya kemerahan. Sedangkan sistemik bermakna menyebar luas keberbagai organ tubuh. Istilahnya disebut LES.

Gejala-gejala Lupus yang umum dijumpai pada pria adalah:

  1. Mudah Terluka, penderita akan sangat mudah sekali luka karena faktor pembeku darah diserang oleh antibodi sendiri.
  2. Dada terasa Nyeri, Ketika terjadi peradangan pada paru – paru dan jantung pasien akan merasakan nyeri yang lluar bisa pada daerah dada. Gejala inilah yang merupakan gejala tipikal lupus.
  3. Sindrom Raynaud, kurang lebih 20 persen penderita  mengalami perubahan warna menjadi biru pada ujung Рujung jari tangan dan kaki saat kedinginan. Bahkan sebagian merasa kaki dan tangannya tidak pernah terasa hangat.
  4. Tidak bisa terkena Sinar Matahari Langsung, orang yang menderita penyakit lupus akan mengalami bahaya apabila terlalu lama terkena sinar matahari karena ia peka terhadap cahaya matahari. Apabila terkena sinar matahari akan mengakibatkan rasa sakit, munculnya ruam – ruam, bahkan akan mengalami demam.
  5. Demam, Pasien penderita penyakit ini biasanya mengalami demam jangka panjang dengan tingkat rendah. tetapi ada juga yang mengalami demam tinggi kadang muncul kadang tidak.
  6. Sindrom Sjogren, sindrom ini terjadi pada saat auto antibody menyerang daera yang menghasilkan air liur dan cairan pada mata. Hal tersebut membuat mata menjadi kering begitupun dengan mulut.
  7. Edema, Terjadinya pembengkakan pada daerah sekitar mata, engkel ataupun kaki. Hal tersebut bisadijadikan suatu ciri terkena penyakit lupus ataupun ataupun penyakit ginjal yang disebabkan oleh lupus.
  8. Sariawan, sariawan akan sering dialami bahkan sariawannya akan parah sekali dan menyakitkan.

Jika anda mengalami gejala gejala diatas alangkah baiknya segera menghubungi dokter. Karena mungkin anda merupakan salah satu pasien penyakit lupus. Apabila dokter memvonis anda menderita penyakit ini anda harus ingat jangan larut dalam kesedihan, jangan optimis. Banyaklah berdoa agar anda menjadi lebih tenang.

Hal tersebut sangat berguna sekali karena apa bila anda pesimis, dan larut dalam kesedihan penyakit ini akan bertambah parah dengan disertai depresi karena merasa, lemah, lelah dan tidak dapat melakukan apapun.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.