skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
13 Gejala Penyakit Lupus Pada Ibu Hamil

13 Gejala Penyakit Lupus Pada Ibu Hamil

Sekarang ini seluruh dunia sedang waspada dengan salah satu jenis penyakit berbahaya yaitu penyakit lupus. Pasalnya penyakit ini dapat menjangkit setiap usia bahkan tidak mengenal jenis kelamin termasuk pula pada wanita yang sedang hamil atau tidak.

Dalam fase kehamilan tidak sedikit Ibu hamil yang merasa khawatir dengan gangguan dan keluhan yang ia rasakan karena perubahan tubuh selama kehamilan, apalagi bagi mereka yang mengalami kondisi kesehatan tertentu.

Nah, seperti yang saya sebutkan di atas jika Ibu hamil bisa terjangkit penyakit lupus, baik itu dalam fase kehamilannya ataupun sebelum kehamilan.

Sebelum menjelaskan lebih dalam mengenai bahaya penyakit ini maka sebaiknya kita mengenali dengan baik penyakit  itu sendiri. Penyakit lupus merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Dimana sel-sel pertahanan yang ada di dalam tubuh yang seharusnya melindungi dari penyakit, virus, bakteri atau kuman justru menyerang tubuh pemiliknya. Penyakit lupus disebut sebagai salah satu penyakit paling mematikan karena penyakit ini justru menyerang jaringan tubuh ataupun organ-organ di dalam tubuh seperti sel darah, jantung, kulit, persendian bahkan hingga paru-paru.

Gejala penyakit lupus pada ibu hamil sebetulnya mirip dengan tanda-tanda orang lainnya yang tidak hamil, yaitu sebagai berikut:

– Mudah sekali memar

– Mata jadi kering

– Hilang ingatan

– Alami depresi

– Badan akan terasa demam

– Merasakan lelah yang berlebihan

– Luka yang muncul pada bagian kulit akan semakin parah jika terkena paparan sinar UV

– Berat badan yang alami penurunan drastis

– Bercak kemerahan pada bagian wajah yang telah menutupi bagian pipi serta hidung yang berbentuk seperti halnya kupu-kupu

– Terjadinya kerontokan pada rambut

– Nafas jadi semakin pendek

– Merasakan nyeri di bagian dada

– Mudah sekali gelisah tanpa diketahui apa penyebabnya

Walaupun gejala penyakit lupus sulit dikenali ataupun disadari karena mirip dengan penyakit yang menyerang sistem pada umumnya. Namun bila Anda hamil dan mengalami gejala penyakit ini pada ibu hamil seperti yang disebutkan di atas, jangan tunggu waktu, segera periksakan diri ke dokter.

Sebagai salah satu penyakit berbahaya, penyakit ini tentu akan menimbulkan efek tersendiri bagi kehamilan. Menurut hasil penelitian dari para pakar kesehatan penyakit lupus bagi Ibu hamil memiliki risiko yang cukup berbahaya.

Penyakit lupus dapat menyebabkan komplikasi pada kehamilan, kulit memerah dan bercahaya di trimester pertama dan kedua, preeclampsia dimana tekanan darah dan kadar protein meningkat sehingga membahayakan organ vital tubuh, penggumpalan darah, keguguran, kelahiran prematur atau bahkan janin meninggal di dalam kandungan.

Seperti itulah bahaya penyakit lupus bagi Ibu hamil yang sudah pasti tidak ingin Anda alami. Tapi kabar baiknya para Ibu hamil termasuk para wanita yang menderita lupus disebutkan oleh para pakar agar Anda tidak perlu khawatir apalagi sampai bersedih atau stres.

Karena ternyata risiko berbahaya dari penyakit lupus tidak perlu Anda takutkan, pasalnya penyakit lupus tidak dapat menimbulkan bahaya pada kehamilan Anda seperti yang disebutkan di atas asal (ingat baik-baik ya Bunda) sebelum, saat hamil hingga pasca persalinan Anda rutin berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda dan rutin menjalani pemeriksaan kandungan sepanjang kehamilan.

Para pakar dan juga dokter kandungan menyarankan agar penderita lupus sudah melakukan pengecekan ke dokter 6 bulan sebelum kehamilannya. Hal ini penting untuk mempersiapkan kehamilan agar Anda bisa melakukan pencegahan sejak dini.

Begitu pula saat Anda tengah berada dalam fase kehamilan, sangat penting agar Anda bisa melakukan pemeriksaan kehamilan Anda pada dokter kandungan agar dokter dapat memberikan pengobatan yang dapat mencegah risiko berbahaya pada kesehatan Anda dan juga janin di dalam kandungan Anda.

Namun umumnya dalam masa kehamilan Anda mungkin akan mengalami sejumlah gangguan lupus seperti kulit memerah dan mengkilap atau penggumpalan darah, hal ini dipengaruhi oleh perubahan hormon di dalam tubuh Anda tapi tidak perlu takut karena gangguan tersebut bisa diatasi dengan beberapa obat-obatan yang tentunya aman untuk kandungan Anda.

Selain itu sangat penting bagi Anda mengontrol tekanan darah, ginjal, kadar gula darah secara teratur agar dokter kandungan dapat membantu mencegah dan menangani penyakit lupus yang Anda derita selama fase kehamilan dengan mendeteksi sejak dini komplikasi yang mungkin terjadi akibat penyakit lupus.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.