skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Lupus Dan PenyebabYang Harus Kamu Waspadai

Gejala Lupus Dan PenyebabYang Harus Kamu Waspadai

Penyakit lupus adalah penyakit autoimun atau penyakit menyerang sistem kekebalan tubuh, jaringan dan organ tubuh secara terus menerus sehingga menimbulkan peradangan kronis. Atau penyakit ini sering disebut dengan penyakit peradangan kronis autoimun.

Peradangan yang disebabkan oleh lupus biasanya banyak menyerang bagian tubuh seperti persendian, kulit, ginjal, sel darah, jantung, otak dan masih banyak lagi lainnya. Penyakit ini ini bukanlah penyakit menular dan sampai saat tim medis masih memperdebatkan penyebab penyakit mematikan ini.

Hal ini dipicu karena penyakit ini memiliki kesamaan dengan beberapa gejala yang sama dengan penyakit lainnya sehingga menyebabkan penyakit ini sulit untuk dikenali. Namun sebagian besar penderita penyakit ini akan timbul gejala bercak merah yang berbentuk menyerupai sayap kupu-kupu pada bagian wajah.

Penyakit ini lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Entah apa apa yang menjadi alasannya, namun dari data penderita penyakit lupus menunjukkan penderitanya kebanyakan wanita.

Penyakit lupus itu sendiri terdapat empat jenis diantaranya lupus systemic, lupus erythematosus, discoid lupus erythematosus, drug-induced lupus erythematosus dan neonatal lupus. Nah untuk ke empat jenis yang paling umum di alami oleh penderita adalah systemic lupus erythematosus.

Gejala-gejala yang umum dijumpai penyakit ini adalah:

– Kulit yang mudah gosong akibat sinar matahari serta timbulnya gangguan pencernaan.

– Gejala umumnya penderita sering merasa lemah, kelelahan yang berlebihan, demam dan pegal-pegal. Gejala ini terutama didapatkan pada masa aktif, sedangkan pada masa remisi (nonaktif) menghilang.

– Pada kulit, akan muncul ruam merah yang membentang di kedua pipi, mirip kupu-kupu. Kadang disebut (butterfly rash). Namun ruam merah menyerupai cakram bisa muncul di kulit seluruh tubuh, menonjol dan kadang-kadang bersisik. Melihat banyaknya gejala penyakit ini, maka wanita yang sudah terserang dua atau lebih gejala saja, harus dicurigai mengidap Lupus.

– Anemia yang diakibatkan oleh sel-sel darah merah yang dihancurkan oleh penyakit ini

– Rambut yang sering rontok dan rasa lelah yang berlebihan.

Ada beberapa penyebab yang harus kalian ketahui dari penyakit lupus ini terjadi. Dan faktor penyebab penyakit lupus adalah:

  1. Faktor lingkungan

Faktor lingkungan merupakan dari faktor penyebab penyakit lupus yang akan terjadi. Lingkungan yang kotor dan tidak bersih bukan saja bisa menyebabkan penyakit ini datang, tetapi dapat menyebabkan penyakit lain yang akan menyerang pada tubuh kalian. Yang penyakit tersebut bisa menyebabkan penyakit cacingan.

Lingkungan yang kotor itu, ada lingkungan yang dimana bakteri atau semacam lainnya, mengumpul mnenjadi satu dan tersebar disetiap sudut. Yang akan menyerang pada bagian tubuh. Jika tidak mau mengalami penyakit apapun, bisa dengan menjaga lingkungan, supaya menjadi bersih. Karena dengan lingkungan yang bersih, kalian tidak mudah terserang penyakit apapun.

Terapkanlah hidup bersih dan sehat, pada setiap harinya. Stress dan makanan juga termasuk dari faktor lingkungan yang harus kalian jaga. Stress umumnya adalah penyakit yang menyerang pada pikiran Anda. Serta makanan yang kotor yang seperti makanan dipinggir jalan, yang tidak tertutup, itulah salah satu pemicu yang bisa dianggap, dapat menyebarkan penyakit ini.

  1. Faktor dari sinar uv

Sinar uv itu, pada dasarnya sangat bagus untuk tubuh, jika masih jam 7 sampai 10. Apabila sudah melawati waktu yang telah ditentukan, bisa dianggap sinar uv yang bisa menyerang tubuh Anda, dan dapat berujung dengan penyakit. Saya beritahukan apabila sinar matahari yang bagus jam 7 sampai 10 bisa berfungsi untuk apa saja.

Jika matahari pada jam 7-10, itu bisa membuat kulit menjadi sejat, bisa mencegah terjadinya penyakit apa saja, dan bisa menyehatkan tulang tulang Anda yang mulai sakit. Jia melawi dari jam segitu, bisa menjadi kebalikannya. Dan faktor penyebab penyakit lupus ini, bisa disebabkan oleh faktor sinar uv. Gunakanlah alat pelindung tubuh yang berfungsi untuk tidak terkena sinar matahari.

  1. Faktor hormon

Faktor penyebab penyakit lupus adalah faktor hormon. Faktor hormon itu seperti faktor yang jika kalian semua mengalami pubertas dan juga bisa dialami pada saat hamil. Biasanaya ketika pubertas dan hamil itu, hormon akan naik turun seperti tidak terkontrol dengan baik. Makannya jagalah emosi kalian, saat sedang menghadap orang yang sedang mengalami hormon yang naik turun.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.