skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com

8 Cara Atasi Lupus Yang Bisa Menghemat Keuangan Kamu

Pada dasarnya, penanganan pertama terhadap penyakit lupus adalah menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Penanganan penyakit lupus atau cara mengatasi penyakit lupus dapat dilakukan di rumah dengan langkah-langkah berikut:

Berikut Langkah Penangganan Lupus

1. Menangani Stress Dan Rasa Lelah

Cara pertama untuk menangani penyakit lupus adalah dengan mengendalikan stress hingga serendah mungkin. Kamu bisa memulai dengan mengatur jadwal harian sesederhana mungkin dan sejenak melupakan tugas-tugas yang ada atau mendelegasikannya kepada rekan sekantor atau bawahan. Selain itu, latihan fisik ringan seperti jalan pagi, membersihkan rambut dan memijat kepala dapat membantu mengurangi stress. Kamu juga bisa mencoba teknik relaksasi seperti yoga.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit dapat membantu kamu mengurangi gejala lupus. Untuk itu, hindari sinar ultraviolet A dan B dengan tidak berada di bawah sinar matahari langsung. Paparan terhadap sinar matahari dapat memicu ruam kulit dan nyeri sendi, dan bahkan dapat memperburuk rasa lelah yang kerap dialami penderita penyakit lupus.

3. Gunakan Obat Untuk Meringankan Gejala

Untuk meringankan gejala yang dialami, penderita penyakit lupus juga dianjurkan untuk mengkonsumsi obat penyakit lupus untuk meringankan gejala yang dialami. Di antaranya adalah:

  1. Obat anti-inflamasi untuk meringankan gejala radang di dalam sistem tubuh
  2. Expectorant, untuk membersihkan lendir dari paru-paru
  3. Anti-rematik, untuk meringankan gejala nyeri sendi dan kaku

4. Kurangi Asupan Lemak Agar Penyerapan Kalsium Berjalan Dengan Baik

Hindari makanan signifikan saji dan batasilah makan di luar rumah. Jika kamu makan di luar, jauhi makanan dengan kandungan krim, keju, mentega, gorengan atau saus pelengkap. Sebaiknya pilih makanan dalam porsi kecil. Cari juga makanan yang dipanggang, bakar, atau kukus.

5. Hindari Bakteri Jahat Dan Radikal Bebas

Orang yang tinggal di kota modern, hidupnya penuh dengan stres. Lingkungan hidup tidak bersih, dipenuhi oleh bermacam-macam polutan dan bakteri jahat, akibatnya terjadi akumulasi radikal bebas di dalam tubuhnya.

Jika kondisi ini tidak segera diatasi, kemungkinan setiap hari tubuhnya akan diserang oleh ribuan miliar radikal bebas.

6. Perbanyak Konsumsi Makanan Bergizi Dan Kaya Akan Nutrisi

Makanan bergizi dan kaya akan nutrisi adalah makanan yang cukup kwalitas dan kawantitasnya serta mengandung unsur yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum memilih menu makanan ada baiknya diketahui kandungan makanan tersebut bukan hanya sekedar membuat perut kenyang, akan tetapi makanan adalah dikatakan sehat jika makanan itu mengandung protein karbohidrat, miniral, lemak, dan bervitamin.

7. Minum Minimal 8 Gelas Perhari

Minumlah air putih secukupnya, artinya tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Yang dikatakan terlalu berlebihan itu yang bagaimana sih?

Terkait dengan berbagai macam dampak fatal yang terjadi pada para perlari maraton akibat terlalu banyak minum air putih, International Marathon Medical Directors Association (IMMDA) menyarankan agar kita mengkonsumsi air minum hanya pada saat kita merasa haus dan dahaga.

Konsumsilah air minum secukupnya atau tidak berlebihan, yaitu tidak lebih dari 0.03 liter per kg berat badan kita. Jadi, misalnya seseorang memiliki berat badan seberat 50 kg, maka konsumsi air minum yang diperbolehkan untuk orang tersebut adalah tidak lebih dari 1.5 liter per hari.

Rekomendasi ini menjadi sangat logis, karena berat badan seseorang tentunya berpengaruh juga dengan jumlah kebutuhan air yang harus diminumnya perhari.

Orang yang lebih gemuk (berat badan lebih besar) tentunya membutuhkan air dalam jumlah yang lebih banyak, jika dibandingkan dengan orang yang kurus.

Ketika air didalam darah diambil oleh komponen tubuh yang lain, otomatis kebutuhan darah akan air berkurang dan ini yang mengakibatkan darah menjadi kental, dan peredaran darah didalam tubuh akan kurang lancar.

Apakah berbahaya? Dipastikan jawabannya iya.

Pada proses ini, ginjal akan sangat menderita, karena dalam menjalankan tugasnya menyaring racun dari darah, ia akan mengalami kesulitan saat harus menyaring darah yang kental. Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

Sel-sel otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen Nah saat darah mengalir lewat otak, perjalanannya pun juga tak lancar sama saat ia melewati ginjal.

Akibatnya otak tidak lagi “encer”. Kebayang-kan apa yang dimaksud otak tidak encer? Dan bila kamu juga mengidap penyakit jantung, maka sempurnalah penderitaanmu dengan adanya serangan stroke.

8. Hindari Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan biasanya tidak terjadi begitu saja, tanpa adanya penyebab yang pasti. Ada beberapa hal yang mungkin tanpa kamu sadari menjadi salah satu penyebabnya. Bahkan jika kamu telusuri mungkin penyebab-penyebab tersebut adalah hal yang sangat sepele dan sering terabaikan.

Selain itu, penanganan lain terhadap penyakit lupus adalah menjaga pola makan. Karena lupus juga sering dikaitkan dengan alergi makanan, ada baiknya kamu mengatur pola makan, untuk menghidari ruam kulit yang dapat memperburuk kondisi tubuhmu. Kamu bisa memulai dengan diet rendah kalori dan rendah lemak, karena keduanya telah terbukti dapat meringankan gejala pada penderita lupus; demikian juga dengan konsumsi suplemen selenium.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.