skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Lupus Merupakan Penyakit Keturunan?

Apakah Penyakit Lupus Merupakan Penyakit Keturunan?

Lupus Eritematosus adalah suatu penyakit autoimun kronik yang ditandai oleh terbentuknya antibodi-antibodi terhadap beberapa antigen diri yang berlainan.

Antibodi-antibodi tersebut biasanya adalah IgG atau IgM dan dapat bekerja terhadap asam nukleat pada DNA atau RNA, protein jenjang koagulasi, kulit, sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit. Komplek antigen antibodi dapat mengendap di jaringan kapiler sehingga terjadi reaksi hipersensitivitas III, kemudian terjadi peradangan kronik.

Penyakit lupus termasuk penyakit yang mematikan seperti kanker. Banyak penderita penyakit ini meninggal akibat keganasan penyakit ini. Di seluruh dunia penderita penyakit ini diperkirakan mencapai angka 5 juta orang dan lebih dari 100 ribu kasus baru terjadi setiap tahunnya. Lalu apa yang menjadi penyabab penyakit ini?

Apakah Penyakit Lupus Penyakit Keturunan?

Lupus bukan disebabkan oleh virus atau bakteri, bukan pula penyakit menular atau menurun. Namun keterlibatan genetika hormon dan lingkungan diduga sebagai penyebab kuatnya.

Jika lupus adalah penyakit keturunan seharusnya pasangan kembar identik bisa menderita semuanya jika orangtuanya adalah odapus. Namun dalam sebuah penelitian yang melibatkan 100 pasangan kembar, hanya 30 yang dua-duanya kena lupus. Namun ada pendapat lain bahwa salah satu penyebab penyakit menular ini adalah karena adanya faktor keturunan.

Faktor keturunan yang bisa memicu terjadinya penyakit ini biasanya orang yang menderita penyakit yang penyebabnya dari faktor keturunan, seringkali susah untuk disembuhkan, karena faktor ini bersifat turun menurun dari sebuah anggota keluarga.

Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak dapat terjadi pada diri Anda dengan mudah. Yang pada umumnya penyakit  ini bisa menimbulkan atau bisa mendatangkan bahaya jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

Ada pendapat yang lain tentang penyebab lupus ini:

  1. Karena adanya faktor hormon

Salah satu penyebab penyakit lupus menular adalah karena adanya faktor hormon. Penyebab inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit lupus ini datang dan muncul.

Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak dapat terjadi pada diri Anda dengan mudah. Yang pada umumnya penyakit ini bisa menimbulkan atau bisa mendatangkan bahaya jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

  1. Karena adanya faktor lingkungan

Salah satu penyebab penyakit lupus menular adalah karena faktor lingkungan. Lingkungan yang kotor dan kumuhlah yang bisa menyebabkan penyakit lupus ini terjadi.

Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar penyakit lupus ini tidak dapat terjadi dengan mudah pada diri Anda. Yang pada umumnya penyakit ini bisa menimbulkan atau bisa mendatangkan bahaya jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

  1. Karena obat obattan

Salah satu penyebab penyakit ini adalah karena mengkonsumsi obat obattan yang sembarangan dan terlalu sering. Penyebab inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit  ini datang dan muncul.

Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak dapat terjadi pada diri Anda dengan mudah. Yang pada umumnya penyakit ini bisa menimbulkan atau bisa mendatangkan bahaya jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

  1. Karena adanya faktor umur

Salah satu penyebab penyakit lupus menular adalah karena adanay faktor umur. Biasanya penyakit ini mudah menyerang pada usia yang tidak muda lagi. Penyebab inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit lupus ini datang dan muncul.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.