skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Obat Lupus Yang Diyakini Ampuh Menyembuhkan Lupus!

3 Obat Lupus Yang Diyakini Ampuh Menyembuhkan Lupus!

3 Obat Lupus Yang Diyakini Ampuh Menyembuhkan Lupus – Penyakit lupus merupakan peradangan kronis pada persendian tubuh yang dapat mempengaruhi organ tubuh seperti sendi, kulit, darah dan juga ginjal. Pada penderita lupus sistem kekabalan tubuh akan melawan jaringan tubuh normal sehingga tidak lagi melindungi dari mikroorganisme asing. Sehingga anti body yang akan bereaksi menjadi ruam di kulit.

Bahkan penyakit lupus adalah penyakit yang setara dengan kanker, penderita pada awalnya diduga terkena penyakit kulit sehingga pada bagian muka yaitu hidung dan pipi berwarna merah.

Pada penderita seringkali mengalami bercak merah pada bagian wajah dan lengan kemudian mengalami panas dan juga lelah yang berkepanjangan. Penderita yang sudah lama mengidap lupus akan mengalami persendian yang bengkak dan munculnya sariawan.

Penyakit lupus merupakan penyakit yang membahayakan. Di dunia penderita lupus mencapai 5 juta orang bahkan lebih dari 100 ribu kasus yang terjadi dalam setahun. Penyakit lupus berbanding terbalik dengan penyakit kanker dan HIV/AIDS.

Apabila HIV/AIDS menyerang tubuh dan melemahkan imun penderita sedangkan pada penderita lupus akan membuat tubuh penderita kebanyakan imun dan akhirnya menyerang tubuh penderita sendiri.

Penyakit lupus yang membahayakan karena imunitas akan menyerang balik tubuh penderita ternyata memiliki 3 jenis yang dibedakan sesuai dengan organ yang diserangnya. Adapun 3 jenis lupus yaitu:

– Cutaneus Lupus (discoid) yaitu lupus yang paling ringan dan hanya menyerang bagian kulit saja.

– System lupus erythematosus yaitu lupus yang menyerang beberapa organ tubuh bagian dalam seperti ginjal, jantung, darah, syaraf hingga menyerang otak.

– Drug induced lupus yaitu jenis lupus yang disebabkan karena konsumsi obat yang mengandung zat kimia tertentu. Meskipun demikian pada kasus lupus jenis ini dapat disembuhkan dengan menghentikan konsumsi obat tersebut.

Penderita penyakit lupus atau odapus harus bertarung seumur hidup. Odapus harus mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitarnya. Hal ini dikarenakan jangka waktu yang lama dalam pemulihan. Bahkan bahaya yang dapat dihadapi oleh odapus adalah kehilangan motivasi untuk sembuh sehingga peranan keluarga sangat membantu dalam penyembuhan penyakit lupus.

Lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus/SLE) tidak bisa disembuhkan. Tujuan pengobatan penyakit lupus yang tersedia adalah untuk mengurangi tingkat gejala, mencegah kerusakan organ dalam, serta meminimalkan dampaknya pada kehidupan penderita SLE.

  1. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Melindungi kulit dari sinar matahari sangatlah penting bagi penderita SLE. Ruam pada kulit yang dialami penderita SLE dapat bertambah parah jika terpapar sinar matahari. Langkah yang dapat dilakukan adalah:

– Mengenakan pakaian yang menutupi seluruh bagian kulit.

– Memakai topi dan kacamata hitam.

– Mengoleskan tabir surya berdosis tinggi agar kulit tidak terbakar matahari.

Meski demikian, tidak semua penderita lupus sensitif terhadap sinar matahari. Ada juga yang tidak perlu menerapkan langkah-langkah di atas.

Pengobatan khusus mungkin tidak dibutuhkan oleh penderita SLE dengan gejala ringan, tetapi mereka umumnya tetap memerlukan obat lupus untuk menangani gejalanya.

Berikut adalah obat lupus yang mungkin dibutuhkan oleh penderita SLE.

  1. Obat Lupus Anti Inflamasi Nonsteroid

Pengobatan lupus SLE dengan oabt anti inflamasi nonsteroid. Nyeri sendi atau otot merupakan salah satu gejala utama SLE. Dokter mungkin akan memberi obat Lupus anti inflamasi nonsteroid untuk mengurangi gejala ini.

Obat Lupus anti inflamasi nonsteroid adalah pereda sakit yang dapat mengurangi inflamasi yang terjadi pada tubuh. Jenis obat yang umumnya diberikan dokter pada penderita SLE meliputi ibuprofen, naproxen, diclofenac, dan piroxicam.

Obat lupus SLE, Jenis obat Lupus ini (terutama, ibuprofen) sudah dijual bebas dan dapat mengobati nyeri sendi atau otot yang ringan. Tetapi Anda membutuhkan obat  dengan resep dokter jika mengalami nyeri sendi atau otot yang lebih parah.

Penderita SLE juga sebaiknya waspada karena obat Lupus ini tidak cocok jika mereka sedang atau pernah mengalami gangguan lambung, ginjal, atau hati. Obat Lupus ini juga mungkin tidak cocok untuk penderita asma.

  1. Kortikosteroid

Kortikosteroid dapat mengurangi inflamasi dengan cepat dan efektif. Obat Lupus ini biasanya diberikan oleh dokter jika penderita SLE mengalami gejala atau serangan yang parah. Untuk mengendalikan gejala serta serangan, tahap awal pemberian obat Lupus ini mungkin akan berdosis tinggi. Lalu dosisnya diturunkan secara bertahap seiring kondisi penderita yang membaik.

Pengobatan lupus SLE, Kortikosteroid selalu diberikan dengan dosis terendah yang efektif. Dosis tinggi serta konsumsi jangka panjang obat Lupus ini dapat menyebabkan efek samping yang meliputi penipisan tulang, penipisan kulit, bertambahnya berat badan, dan peningkatan tekanan darah tinggi.

Apa Itu LupusCare?

LupusCare adalah Obat Lupus formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit lupus. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat LupusCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Poliaktide bersifat menyerap dan mengikat sisa residu obat-obatan dan dibuang keluar melalui jaringan metabilisme. Kandungan protein tinggi berfungsi sebagai suplemen energi yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh.